Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Actino Pupuk Terbaik Penyubur Tanah Peningkat Kualitas Tanam

Actino pupuk terbaik penyubur tanah – Penggunaan pupuk sangatlah membantu untuk tidak hanya menyuburkan tanah, tetapi juga dapat meningkatkan kualitas tanaman. Pupuk yang ditambahkan pada media tanam atau tanaman sangatlah diperlukan guna mencukupi kebutuhan hara yang berperan penting dalam kelangsungan hidup serta produksi tanaman. Pupuk tanaman dibagi menjadi dua yakni berupa bahan organik atau non-organik (mineral).

Tentu saja, pupuk sangatlah berbeda dengan suplemen. Pupuk memiliki bahan baku yang dibutuhkan guna pertumbuhan serta perkembangan tanaman, sedangkan supplemen adalah hormon tumbuhan yang berguna untuk memperlancar proses metabolism. Dalam pupuk buatan, biasanya juga ditambahkan dengan material suplemen sebagai pelengkap.

pupuk organik hayati termurahUntuk mendapatkan kualitas tanam yang baik, tentu saja tanah sebagai media tanam haruslah kaya dengan unsur hara serta subur. Cara yang paling efektif adalah dengan menambahkan pupuk. Anda dapat mencoba menggunakan pupuk actino, karena produk Actino pupuk terbaik penyubur tanah yang diproduksi oleh PT. Adisanekta Podo Marem Group. Mengapa memilih pupuk Actino?

Pupuk ini merupakan hasil dari penemuan produksi yang sangat efisien serta ramah lingkungan. Bahkan, produk ini juga dapat menigkatkan daya dukung lahan. Sebagai Pupuk Organik Hayati Plus, pupuk Actino merupakan produk yang dapat menjadi solusi bagi anda terutama jika ingin mengembalikan kesuburan tanah sehingga produktifitas tanaman budidaya yang anda kembangkan dapat ditingkatkan.

sebagai pupuk organik hayati plus, tentu saja berbeda dengan pupuk kimia yang banyak sekali digunakan selama ini. Pupuk kimia mampu menyebabkan rusaknya sifat biologi, kimia serta fisika tanah sehingga unsur-unsur tanah menyebabkan tanah kurang subur. Dengan tanah yang kurang subur, maka secara langsung akan mempengaruhi kualitas produksi tanaman serta tumbuh kembangnya yang kurang efisien. Dalam kondisi yang demikian, bisa saja memberikan resiko tanaman yang terkontaminasi racun serta bahan-bahan kimia lainnya dari pupuk kimia.

Lalu, bagaimana pupuk actino berperan dalam kesuburan tanah?
Pupuk actino memiliki beberapa kandungan yang sangat penting perannya dalam proses kesuburan tanah. Produk ini dilengkapi dengan mikroba yang mengikat Nitrogen di udara, melepas fosfor serta kalium, menghasilkan zat pengatur tumbuh, mengendalikan penyakit serta mengurai limbah organic. Dengan adanya decomposer, secara otomatis akan membantu menggemburkan tanah secara bertahap dan perlahan.

Tidak hanya itu, jika anda pernah menggunakan pupuk kimia yang merusak lahan anda, tentu saja pupuk actino menjadi solusi yang tepat. Hal ini karena fungsinya yang dapat melarutkan sisa pemakaian pupuk kimia yang ada dalam tanah. Sehingga, secara berangsur sisa pupuk kimia dapat dileburkan. Pupuk ini juga sangat mampu mengurangi penggunaan pupuk kimia hingga 50%.

Alasan selanjutnya mengapa pupukactino dapat menggemburkan tanah adalah karena dalam setiap satu liter pupuk ini, terdapat fungsi unsur hara mikro yang sama seperti penggunaan pupuk kandang sebanyak 1 ton. Itu artinya, anda tidak perlu sibuk mencari pupuk kandang hingga 1 ton, karena produk actino dapat menggantikannya dalam satu liter.

Terakhir, pupuk actino sangatlah baik untuk menyuburkan tanah sebab pupuk ini sangat mendukung perkembangan mikro-organisme dalam tanah yang sangat membantu misalnya cacing tanah dan lainnya. Dengan adanya cacing tanah dan sebagainya, tanah akan lebih mudah subur sebab selalu terdapat asupan oksigen dalam tanah.

Nah, pupuk ini tentu bisa menjadi cara anda untuk mengatasi masalah kesuburan tanah. Demikian informasi lengkap mengenai Actino pupuk terbaik penyubur tanah.