Petunjuk Keselamatan Dalam Penggunaan Batterai Laptop

Batteray Laptop | Agar baterai laptop tidak membahayakan kita dibutuhkanlah cara dan tips khusus dalam perawatannya, pada kesempatan saat ini akan saya berikat beberapa petunjuk untuk keselamatan lingkungan kita dari bahaya baterai laptop. Pada artikel ini jauh berbeda dengan sebelumnya yang membahas tentang perawatan baterai laptop dengan lebih mengutamakan cara pengisiannya, silahkan baca di sini.

Dalam petunjuk keselamatan penggunaan baterai laptop saya rangkum menjadi beberapa poin, diantaranya:
  1. Jauhkan baterai dari api, atau menempatkan baterai pada suhu yang sangat tinggi, karena pada suhu yang tinggi baterai bisa meledak. 
  2. Jangan menempatkan baterai baterai pada suhu yang sangat lembab, agar komponen luar baterai tidak berkarat. 
  3. Dilarang keras menjatuhkan, memukul, membanting baterai, karena semua itu berakibat baterai meledak jika Cell didalam baterai korosit. 
  4. Jangan menempatkan/menyimpan baterai yang sudah tidak terpakai dengan benda padat lain, seperti tempat makan dan minum, karena baterai mengandung bahan beracun. Jauhkanlah dari makanan dan minuman. 
  5. Tempatkan baterai bekas pakai sesuai ketentuan dan peraturan masyarakat yang berlaku untuk pembuangan baterai. 
  6. Jauhkan baterai dari Jangkauan anak-anak.
Dari sedikit penjelasan diatas, semoga bisa membantu Anda dalam perawatan baterai laptop untuk keselamatan linkungan sekitar kita, himbauan saya agar tips ini bisa Anda praktekkan mengingat bahaya yang  ditimbulkan oleh baterai laptop, untuk perawatan agar baterai laptop tetap awet silahkan baca di sini , semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Bagi Anda yang mempunyai usaha apapun kami siap membantu dalam mengontrol keuangan usaha Anda dengan SOFTWARE MURAH buatan kami, info lebih lengkapnya di sini.

Dibaca Sebanyak...